Kelangkaan BBM Picu Kenaikan Bapok

0
182
Harga Bapok di Kotamobagu mengalami sedikit kenaikan menyusul adanya kelangkaan BBM. (foto:ilusttrasi)

TOTABUANEWS.COM, Kotamobagu – Kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM) di Kota Kotamobagu membuat sejumlah bahan pokok harganya melambung, ini seperti diungkapkan oleh Rahim Mokoagow salah seorang pedagang di pasar serasi kepada media ini saat ditemui di tempat jualannya (18/11) kemarin.

Menurutnya kenaikan sejumlah bahan pokok seperti beras yang sebelumnya Rp. 8.000/kg kini Rp.8.500/kgnya. ini disebabkan oleh kelangkaan BBM, pasalnya, dengan kelangkaan BBM ini pastilah alat-alat transportasi yang ada sebagian besar membeli BBM di “pertamini” yang menjual BBM 2 kali lipat harganya. Sehingga otomatis harga sewa jasa transportasi pun naik, dan hal ini pasti sangat berpengaruh untuk harga barang yang akan di jual di pasar tentunya. “kelangkaan BBM saat ini membuat jasa transportasi harganya naik, dan ini sangat berpengaruh akan penjualan barang di pasar nanti” ungkapnya.

Hal serupa juga disampaikan oleh Mama Esty Warga Motoboi Besar yang mengeluh akan bahan-bahan pokok yang melambung harganya, dia berharap agar pemerintah segera mungkin mengantisipasi masalah ini. “Harapan saya pemerintah sesegera mungkin mengantisipasi masalah ini,”. Imbuhnya.

Sebelumnya, pihak Pemkot Kotamobagu melalui Kepala Disperindagkop-PM Hamzah Kastur SE, mengatakan kalau pihaknya akan melakukan inspeksi mendadak atas keberadaa depot BBM di daerah tersebut. Hal ini dikatakannya menyusul informasi yang diperoleh kalau depot tersebut diduga telah melakukan penimbunan BBM. (surahman/Jm)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.