Warga Pertanyakan Pembangunan Pelabuhan

0
728
Foto: Ilustrasi
Foto: Ilustrasi

TOTABUANEWS.COM, Tutuyan- Rencana pembangunan pelabuhan di pesisir pantai Kotabunan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) hingga kini tak kunjung terealisasi. Proyek yang kabarnya telah ditata di APBN tahun 2012 dan senilai Rp15 milyar itu, hingga kini tak terealisasi.

Hal ini terlihat di penghujung tahun anggaraan, tak ada tanda-tanda pekerjaan proyek pelabuhan yang telah di gembar-gemborkan pemerintah sejak awal 2012 lalu.Masyarakat yang sekian lama menanti realisasi pembangunan pelabuhan Kotabunan pun mulai bertanya-tanya.

“Apa memang benar pelabuhan (Kotabunan) akan dibangun atau tidak. Masalahnya rencana pembangunan proyek sudah dipublikasi pemerintah. Tapi sampai saat ini belum ada tanda realisasi,”kata Tuin Kodu, warga Kotabunan.

Kepala Dinas Perhubungan Boltim, Hidayat Mokoginta saat dikonfirmasi sejumlah wartawan melalui Kepala Bidang Perhubungan, Sarifudin Paputungan mengatakan, pembangunan pelabuhan belum bisa jalan lantaran terbentur kajian dan survei dari pemerintah pusat.

“Anggaran sudah siap. Master plannya juga sudah ada. Tapi masih terganjal kajian dilapangan. Itu penting untuk menentukan seperti apa kontruksi yang akan dibangun. Jika kajian sudah, pembangunan pelabuhan Kotabunan pasti jalan,” tandas Sarifudin. (Edmon/hsd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.