Budaya Asing Bawa Dampak Negatif Bagi Pendidikan

0
259
Benny Rhamdani
Benny Rhamdani
Benny Rhamdani

Totabuanews.com, Kotamobagu – Rusaknya mental anak didik di era globalisasi ini, nampaknya tak lepas dari budaya asing yang sekarang tengah membudaya di Indonesia, khususnya di Kotamobagu. Hal ini tercermin dalam pernyataan salah satu tokoh masyarakat Kota Kotamobagu Benny Ramdhani yang juga adalah anggota legislative Sulut kepada totabuanews.

“Banyaknya tindak kejahatan yang terjadi saat ini juga tidak lepas dari budaya asing yang masuk. Kriminalitas, narkoba,tawuran, perkosaan, pergaulan bebas terjadi karena generasi muda kita meniru kebudayaan asing yang menurut mereka sudah tidak tabu lagi untuk diikuti. Inilah fenomena yang terjadi pada generasi muda kita saat ini akibat kurangnya rasa cinta pada budaya sendiri,” jelas Benny.

Olehnya menurut Benny, keluarga sekolah dan lingkungan sosial merupakan tiga elemen penting yang dekat dengan sosok anak. “ Orangtua harus bisa mengambil porsi lebih banyak diantara porsi yang lainnya. Sekolah juga tidak kalah penting, lembaga ini harus menjadi panutan pusat pendidikan bagi si anak serta lingkungan sosial juga yang mengarahkan anak agar bisa mengikuti arus yang lebih baik,” tutupnya (Surahman/Konni)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.