Demokrat Barnas Bakal Usung Ishak di Pilwako

0
144
Ishak Sugeha
Ishak Sugeha
Ishak Sugeha

Totabuanews.com, Kotamobagu – Gonjang ganjing siapa yang mengendarai partai Demokrat yang akan berkolaisi dengan partai lain mulai terkuak. Partai yang didirikan oleh Susilo Bambang Yudoyono (SBY) itu, dikabarkan akan berkoalisi dengan Partai Barisan Nasional (Barnas) yang memiliki dua kursi di parlemen Kota Kotamobagu.

Lalu siapa yang akan maju sebagai calon walikota koalisi dua partai itu? tidak lain adalah Ir Ishak Sugeha.

Menurut Ishak, partai Demokrat telah melakukan pertemuan dengan beberapa Dewan Pimpinan Cabang (DPC) bagi daerah yang melakukan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada). “Pertemuan belum lama ini bagian dari membicarakan kandidat yang akan diusung partai Demokrat,” tutur Ishak Senin (07/01).

Untuk Pilwako KK, Demokrat masih mempertahankan harga diri partai sebagai kandidat papan satu. ” Sejauh ini ketua DPC masih kandidat tunggal di Pilwako KK,” terang Ishak.

Meski demikian, Ishak masih menunggu rekomendasi resmi dari DPP Demokrat. Karena penentuan akhir ada ditangan Dewan Piminan Pusat (DPP),” tukas Sekretaris Komisi II DPRD KK ini.

Politisi muda asal Kelurahan Biga ini menjelaskan, agar partai Demokrat bisa mengusung satu kandidat, kemungkinan besar akan berkoalisi dengan partai Barnas. Bahkan komunikasi politik dari tingkatan pengurus DPC hingga ke DPP dipastikan akan berkoalisi dengan Barnas, pungkasnya.

Namun demikian belum bias dipastikan siapa figur yang akan mendampingi Ishak dalam Pilako mendatang. Sebab hingga kini Barnas belum memberikan keterangan apakah siap mengusung figur papan dua. (Isnandar)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.