Tunjangan Belum Dibayar, Oemar Bakri Bolsel Meradang

0
172
Hartati Maango
Hartati Maango
Hartati Maango

Totabuanews.com, Bolsel – Tunjangan Sertifikasi bagi para guru hingga kini masih belum jelas pembayaranya.Pasalnya semenjak agustus 2012 lalu hingga saat ini belum juga terbayarkan.

Menurut pengakuan dari salah satu guru mereka belum menerima tunjangan sertifikasi sejek lima bulan yang lalu,”Kami belum terima tunjangan sertifikasi sejak 2012 lalu,”akunya yang meminta namanya enggan dikorankan.

Dia mengaku hingga saat ini belum ada penerimaan tunjangan sertifikasi yang terealisasi.Belum diketahui jelas dana tersebut sudah ada atau belum masuk ke dinas pendidikan Bolsel.

Saat dikonfirmasi Kadis Pendidikan Hartati Maango membenarkan persoalan tersebut.

Menurutnya hal tersebut dikarenakan aliran dana dari pusat untuk pembayaran tunjangan sertifikasi guru tidak mencukupi untuk melakukan pembayaran,”Dana yang ditransfer dari pusat tidak cukup untuk membayarnya,”kata Maango.

Diungkapnya pula bahwa permasalahan tertundanya pembayaran tunjangan sertifikasi guru bukan hanya dialami oleh guru-guru yang ada di Bolsel, melainkan secara keseluruhan seluruh indonesia.

Beberapa hari yang lalu juga dirinya sudah menyampaikan hal tersebut saat evaluasi. Bahwa pembayarannya nanti akan dibayarkan di tahun 2013.

“Kami akan berupaya untuk melakukan pembayaran lima Bulan tunjangan yang belum terbayar di tahun 2012,”ujarnya. (chan/hasdy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.