Pol PP Boltim Bakal Ikuti Pelatihan PPNS

0
767
foto ilustrasi
foto ilustrasi
foto ilustrasi

TOTABAUANEWS.COM, Tutuyan – Pihak Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Bolaang Mongondow Timur (Boltim), dalam waktu dekat ini akan mengikutsertakan personilnya dalam pelatihan Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS).

Hal ini dikatakan langsung Kepala Sat Pol-PP Boltim, Julius Aror kepada sejumlah wartawan mengatakan, Pihaknya sangat membutuhkan PPNS, “Satpol PP hingga kini belum memiliki PPNS. Sehingga kita rencanakan dalam waktu dekat akan mengirimkan anggota untuk mengikuti pelatihan di Surabaya,” ungkap Aror.

Lanjut Aror, saat ini pihaknya masih harus menunggu permintaan dan kuota dari pemeritah pusat ke pemerintah provinsi. “Permintaan akan dikirim ke provinsi, kalau Boltim ada kuota maka kita akan kirim, anggarannya sekitar Rp 15 juta per orang,” jelasnya.

 Aror berencana akan mengirim anggota yang memiliki latar belakang pendidikan seperti hukum. Sehingga dalam penerapan nanti tidak akan menemui kendala. “PPNS harus yang memahami peraturan perundang-undangan dan hukum, dan menguasai peraturan yang mengikat PNS,” terangnya.

Pihaknya juga menambahkan sering PNS yang bermasalah tidak dapat ditangani dengan baik. Sebab pihaknya tidak memiliki PPNS yang mampu menerapkan dan menegakkan aturan bagi PNS yang melanggar ketentuan. “PPNS ini penting, sering mereka menjadi saksi ahli saat ada PNS yang disidangkan,” tutup Aror.

Peliput : Edmon Mamonto _ Editor : Konni Balamba

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.