Supriono Pimpin PMII Cabang Bolmong Raya

0
194
Supriono Paputungan
Supriono Paputungan
Supriono Paputungan

TOTABUANEWS.COM, Kotamobagu – Supriono Paputungan atau sering disapa akrab Onong, terpilih menjadi Ketua Umum (Ketum) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Bolaang Mongondow (Bolmong) Raya, Rabu (17/07) kemarin, pada Konferensi Cabang (Konfercab) ke VI.

Pemilihan Ketum ini, diselengarakan di Sekertariat PMII Cabang Bolmong Raya, yang beralamatkan di jalan Amal Kelurahan Mogolaing Kecamatan Kotamobagu Barat Kota Kotamobagu.

Dalam pemilihan itu, diikuti empat calon kandidat yaitu Fajri Syamsudin, Supriono Paputungan, Areng Mokoginta dan Truli Potabuga, namun mengerucut menjadi dua yaitu Supriono Paputungan dan Fajri Syamsudin.

Informasi yang dirangkum harian ini, sesuai dengan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tanggan (AD/ART), serta Tata Tertib (Tatib) organisasi, yang berdiri sejak tahun 2000 di Bolmong ini, ada 16 anggota PMII Cabang Bolmong, yang berhak memilih.

Dari 16 suara, Supriono pun berhasil meraih 14 suara yang menghantarkannya menjadi Ketum PMII Cabang Bolmong Raya massa khidmat 2013-2014, untuk Fajri Syamsudin tidak mendapatkan suara serta dua suara memilih abstain.

Fajri Syamsudin pun dengan jiwa besar langsung memeluk Supriono dan memberikan selamat atas terpilihnya Onong menjadi Ketum PMII Cabang Bolmong Raya dan menyatakan akan mendukung kepemimpinan Supriono Paputungan.

“Selamat atas terpilihnya sahabat Supriono Paputungan sebagai Ketua Umum Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Cabang Bolmong Raya, priode 2013-2014,” ujar Fajri saat perhitungan suara selesai.

Ketum yang baru terpilih, Supriono Papututungan ketika dikonfirmasi mengatakan, dia tidak menyangka akan menjadi Ketum PMII Cabang Bolmong Raya.

“Saya tidak menyangka dalam belajar beroganisasi di PMII, saya bisa menjadi Ketua Umum,” kata Paputungan.

Lanjut Katua I Bidang kaderisasi PMII Bolmong Raya ini, dirinya berteima kasih kepada sahabat-sahabat yang telah mempercayainya untuk menjabat ketua umum.

“Trimah kasih sahabat-sahabat, saya butuh bantuan kalian dalam membesarkan PMII,” ucapnya.

Sementara itu, salah satu kader PMII Bolmong Raya, Areng Mokoginta yang juga ketua panitia Konfercab ini, berharap PMII Cabang Bolmong Raya dibawah kepemim Supriono Paputungan, akan lebih baik lagi.

“Insyaallah PMII Bolmong Raya akan lebih baik lagi,” kata Areng.

Peliput : Gito Simbala _ Editor : Erwin Makalunsenge

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.