30 Persen Honorer Bakal Dipangkas

0
181

TOTABUANEWS.COM, Tutuyan – Pemerintah Kabupaten (Pemkab), Bolaang Mongondow Timur (Boltim), akan mengurangi tenaga honorer yang tersebar di seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Hal ini seperti dikatakan Sekretaris Daerah (Sekda) Boltim, Muhammad Assegaf, kepada sejumlah wartawan. Assegaf mengungkapkan hal ini dilakukan untuk mengurangi beban Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Boltim. ” Akhir tahun ini, 30 persen tenaga honorer akan dipangkas. Dan biaya pembayaran upah honorer yang dipangkas itu akan dialihkan ke belanja pegawai,” beber Assagaf.

Sebelumnya, Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD), Darwis Lasabuda mengatakan, pihaknya sepakat jika ada pemangkasan tenaga honorer. Alasannya kata Darwis, jumlah honorer saat ini terlalu banyak sedangkan beban kerja bisa dibilang kurang. ”Banyak tenaga honorer yang datang hanya duduk baca koran, main-main Hp (handphone). Jadi saya setuju jika ada pemangkasan tenaga honorer,” ujar Darwis.

Sementara itu, salah satu honorer ketika dimintai tanggapannya mengaku pasrah jika ada pemangkasan honorer. Meski begitu ia berharap agar Pemkab tidak pilih kasih dalam melakukan pemangkasan.” Kalau memang itu kebijakan Pemkab tidak masalah. Tapi diharapkan tidak pilih kasih, jangan karena dia orang dekat pejabat kemudian dipertahankan, sementara yang bukan orang dekat pejabat dipangkas,” ungkap para tenaga honorer yang tak ingin namanya disebut. (mnm)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.