Dinkes Pacu Pembangunan Fisik

0
138

salmonTOTABUANEWS.COM, Kotamobagu – Maksimalisi pelayanan dalam hal kesehatan, terus dipacu oleh Pemkot Kotamobagu. Salah satunya dengan menggenjot pembangunan fisik, pada sejumlah fasilitas kesehatan yang ada di daerah itu. Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Kotamobagu, Dr Salmon Helweldery MA, saat dikonfirmasi mengatakan, salah satu focus pembangunan fisik yang mereka lakukan saat ini, adalah penyempurnaan fasulutas kesehatan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kotamobagu yang terletak di Kelurahan Pobundayan.

“Salah satu yang menjadi fokus kegiatan fisik tahun ini adalah pekerjaan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kotamobagu,” kata Salmon. Dirinya menambahkan, pekerjaan tersebut adalah penambahan sejumlah bangunan penunjang fasilitas dan pelayanan RSUD Kotamobagu.

Selain itu, berbagai kegiatan lainnya yang terus dilakukan oleh instansi ini berupa program Promosi Kesehatan (Promkes). Program ini cukup penting guna memberi pemahaman kepada masyarakat tentang bagaimana tata cara hidup bersih dan sehat, terbebas dari penyakit.

“Promkes juga menjadi bagian penting dalam program tahun ini, selain itu ada juga program lain seperti Jampersal, Jamkesmas, Jamkesda dan lain-lain,” tambahnya.

Diketahui, untuk anggaran Promkes di Dinkes Kotamobagu sekitar Rp 2 Milyar lebih. (eky/jun)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.