Ketua RT 9 Mogolaing Dipilih Warga

0
689
Suasana perhitungan suara Pemilihan Ketua RT Mogolaing
Suasana perhitungan suara Pemilihan Ketua RT Mogolaing
Suasana perhitungan suara Pemilihan Ketua RT Mogolaing
Suasana perhitungan suara Pemilihan Ketua RT Mogolaing

TOTABUANEWS, Kotamobagu – Unik dan menarik untuk disimak. Seperti halnya prosesi pemilihan calon anggota legislatif, salah satu Rukun Tetangga atau biasa disingkat RT di Jalan Rawa mangun Kelurahan Mogolaing Kecamatan Kotamobagu Barat menggelar pemilihan ketua RT setempat.

Proses pemilihan pun berlangsung alot dan seru karena para kandidat yang ikut sebagai abdi Kelurahan ini berjumlah lima orang yang diajukan oleh warga setempat. Menariknya, proses perhitungan suara bahkan lebih ramai dan panas seperti perhitungan saat pemilihan walikota.

Warga yang kebetulan melihat prosesi ini bahkan mendecak kagum dengan antusiasme dari warga untuk memilih Ketua RT ini. Berdasarkan pantauan dari Totabuanews, calon yang maju bertarung sebagai ketua RT 9 ini masing masing Rustam Sangala, Aan Sahrudin, Katrin Tumangken, Musodig dan Tutu Alin.

Menurut salah seorang warga yang berada di lokasi mengatakan bahwa panitia pemilihan mulai bekerja sejak beberapa hari terakhir untuk mempersiapkan pemilihan. Proses pemilihan baru digelar pada Minggu (18/05) kemarin. Setelah pemungutan suara, proses perhitungan yang ditunggu tunggu warga-pun dimulai.

Dari hasil perhitungan suara, Calon RT nomor urut satu Rustam Sangala memperoleh 243 suara, Aan Sahrudin 61 suara, Katrin Tumangken 27 suara, Musodig 244 suara dan terakhir Tuti Alin hanya memperoleh 24 suara. Proses perhitungan ini berlangsung panas karena perolehan suara calon Nomor urut satu Rustam dan Musodig hanya terpaut satu suara. Dengan demikian, suara Musodig yang mencapai 244 unggul dari para pesaingnya dan dipastikan akan menjadi ketua RT 9 Kelurahan Mogolaing. Mudah-mudahan ketua RT terpilih ini bisa membantu warga dalam berbagai urusan di kelurahan,”ujar Romi. Warga setempat bersyukur karena proses pemilihan berlangsung aman, dan tidak terjadi hal yang tidak diinginkan. (idr)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.