Menelisik Air Terjun Pomalingan Kolanan di Kobo Kecil

1
1024

Air Terjun Kobo KecilTOTABUANEWS, Kotamobagu – Kotamobagu seolah tidak pernah kehabisan tempat wisata, selain diberbagai pelosok tempat wisata seperti pantai lolan, tempat air panas, pulau-pulau, serta danau-danau yang ada bolaang mongondow, Namun ada juga Air terjun yang masih tersembunyi di pelosok Kota yang dikenal Yondog ini.

Dikelurahan Kobo Kecil Kecamatan Kotamobagu Timur Kota Kotamobagu (KK). terdapat sebuah air terjun yang membentuk lima tingkatan, Jaraknya pun tak cukup jauh, dari perkampungan.

Jarak yang tak cukup jauh dan dikelilingi hutan alam lebat, membuat objek ini seolah tersembunyi dari pandangan dan rasa ingin tahu manusia. Meski masyarakat sekitar sudah mengetahui, namun keberadaan air terjun unik nan indah ini baru saja tereksplorasi publik beberapa waktu belakangan ini.

“ Minggu lalu,ada pemerintah yang sempat datang disini” ungkap warga setempat.

Keberadaan air terjun itu, ternyata sudah berjalan cukup lama, sudah berlangsung sekitar lima tahun ini . “kebanyakan dari luar daerah seperti menado, dan gorontalo” tambahnya.

Masyarakat setempat memberi nama air terjun tersebut yakni Pomalingan Kolanan, diambil dari nama sungai yang mengalir mengarah ke air terjun, selain itu akses menuju air terjun pomalingan kolanan memang cukup sulit, kondisi jalan yang parah, serta kurangnya pengamanan dipinggiran jalan menuju pesona air terjun itu , membuat para pengunjung harus berhati-hati.

Pesona air terjun ini Pomalingan Kolanan, dimana lokasi sekitar air terjun,yang masih sangat alami. Kelihatan sangat jarang dijamah oleh tangan manusia, selain eksotisnya lima air terjun ini, pengunjungpun dapat menikmati alam yang masih perawan ini.

Udara yang segar serta gemerincing ranting dan daun pepohonan saat ditiup angin, menjadi sensasi tersendiri bagi yang menyukai kedamaian. Mudah-mudahan potensi ini akan terus terjaga oleh pemerintah dan warga setempat sehingga bisa bisa menguntungkan baik warga setempat maupun pemeritah. (*)

Peliput: Muslim Paputungan
Editor: Isnandar Bangki

1 KOMENTAR

  1. Apapun dan dimanapun objek Wisata berada, klo tidak ada sentuhan Pemda setempat unuk Melestarikan serta memliharan untuk menunjang PAD semua akan seperti itu saja, seharusnya pihak PEMDA dan Masyarakat setempat bekerja sama untuk melestarikan objek wisata yang ada untuk kepentingan semua….Semga..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.