Serapan APBD di Humas KK Tertinggi

0
193
2017, Dana Desa di Kotamobagu Capai Rp15,171 Milyar
Rafiqah Bora
Rafiqah Bora
Rafiqah Bora

TOTABUANEWS, Kotamobagu – Sesuai hasil evaluasi yang dilakukan Pemerintah Kota kotamobagu (KK), kepada seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Terungkap bahwa penyerapan anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) Kotamobagu tahun 2014, Bagian hubungan masyarakat (Humas) pemkot, penyerapannya tertinggi.

Menurut, Kabag Humas Pemkot Sitty Rafiqah Bora, ketika dihubungi Totabuanews Senin (09/06), bahwa serapan anggaran tersebut sampai 31 Mei 2014. “Terhitung Januari sampai 3i Mei penyerapan anggaran di Humas mencapai 44,8 persen,” kata Rafiqah.

Rafiqah mengatakan, kemungkinan sampai deadline waktu penggunaan anggaran Humas bisa mencapai 100 persen. “Kemungkinan humas bisa merealiasikan penggunaan anggaran sampai 100 persen. Bahkan, bisa jadi anggaran di humas tidak mencukupi item kegiatan,” tutur Rafiqah.

Ditambahkan, sesuai petunjuk Walikota Kotamobagu dalam rapat evaluasi, SKPD yang masih minim anggarannya segera menggenjot setiap kegiatan. “Walikota mendesak pimpinan SKPD agar menggenjot kegiatan yang telah tertata dalam APBD, untuk memaksimalkan serapan anggaran,” ucap Mama Fara sapaan akrab Rafiqah Bora.

Terpisah, Wakil Walikota Drs Hi Jainuddin Damopolii, berharap agar seluruh SKPD bisa menghabiskan dana yang telah dialokasikan pada APBD tahun ini. “Ini kan tinggal menggunakan anggaran yang telah disediakan. Maka, tidak ada alasan bagi pimpinan SKPD untuk memaksimalkan kegiatan serta menghabiskan dana yang tersedia,”pungkas Jainuddin. (dar)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.