Hidayat Akui Suruh Staff Lakukan Pendataan Pilihan Warga di Pilpres

0
190

Foto Hidayat MokogintaTOTABUANEWS, Kotamobagu – Rupanya rumor yang beredar belakangan ini terkait adanya penugasan dari Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kotamobagu Hidayat Mokoginta kepada pegawainya, untuk melakukan pendataan di Pemilihan Presiden, akhirnya terbukti kebenaranya.

Hal ini pun sesuai pengakuan Kadishub Hidayat Mokoginta dikonfirmasi sejumlah wartawan Senin (07/07/2014) , saat menghadiri sidang Paripurna di DPRD Kota Kotamobagu (KK).

Namun menurut pria yang bertubuh kecil itu, penugasan itu hanyalah pemantauan dan pengambilan data hasil pemilihan. “Kegiatan itu kita lakukan usai pencoblosan. Karena kegiatan itu berhubungan dengan tugas dan fungsi Dishub. Yakni Informasi dan komunikasi,” ungkap Hidayat.

Ia mengatakan, apa yang telah diberitakan sebelumnya disejumlah media, tidak seperti itu. “Mungkin saja salah satu pegawai saya yang melaporkan hal ini ke Wartawan, tidak memahami apa yang ditugaskan itu,” terangnya seraya membenarkan adanya surat tugas yang diberikan kepada pegawainya.

Sementara itu, ketua Komisi III DPRD Kotamobagu Arman Adati saat diminta tanggapan terkait hal itu, mengaku masih akan mengecek kegiatan Dishub tersebut apakah berhubungan dengan tupoksi Dishub itu sendiri  ataupun tidak.

“Komisi III selaku mitra akan cek dulu kalau seperti apa. Apakah itu berkaitan dengan tugas mereka atau pun tidak,” terang politisi PAN itu. (konni/dar)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.