CPNS Bisa Mendaftar Online

0
222

TOTABUANEWS, BOROKO – Para pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Pemkab Bolmut diberi kemudahan dengan mendaftar melalui online di website khusus yang telah disediakan BKN.

“Namun, para calon pelemar diwajibkan untuk memasukkan berkas ke Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Bolmut,” kata Kepala Bidang Perencanaan dan Disiplin BKDD Bolmut Abdul Muto Daeng Mulisa, kemarin.

Dia menjelaskan, hal pertama yang harus dilakukan para pelamar adalah mendaftar ke Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) guna mendapatkan user name dan password. Setelah itu, mendaftar ke daerah, guna dikirimkan berkasnya secara online.

‘’Berkas yang harus dimasukkan ke BKDD adalah ijasah terakhir, transkip nilai, Surat Keterangan Kepolisian dan Surat keterangan Pencari Kerja. Berkas-berkas ini wajib dilampirkan secara fisik ke BKDD Bolmut,“ jelasnya.

Kepala BKDD Maskun Antogia SSos mengimbau para pelamar tidak khawatir, karena pendaftaran mudah, mengingat banyak petunjuk khusus di website Panselnas Rekrutmen CPNS 2014.

“Terkait formasi resminya, kami masih menunggu penetapan dari KemenPAN-RB,“ pungkasnya.

Sumber

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.