Tahun Depan, Distakot Kotamobagu Anggarkan Rp800 Juta untuk Lampu Jalan

0
208
ilustrasi lampu jalan
ilustrasi lampu jalan
ilustrasi lampu jalan

TOTABUANEWS, Kotamobagu – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, melalui Dinas Tata Kota (Distakot) mengusulkan dana pada Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2015 sekitar Rp800 Juta untuk pengadaan 20 unit lampu jalan yang akan menerangi beberapa titik di daerah ini. Sekretaris Distakot Erwin Pasambuna SH mengatakan, hal ini mereka usulkan untuk mencukupi kebutuhan penerangan jalan di derah ini.

“Dana yang diusulakan Rp 800 Juta untuk 20 unit lampu penerangan jalan,” kata Erwin. Menurut Erwin, usulan pengalokasian dana itu telah disetujui oleh Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kotamobagu. “Pada pertemuan dengan TAPD Kotamobagu usulan ini langsung disetuji,” ujar Erwin.

Meski demikian, kata Erwin setiap usulan yang disampaikan tiap instansi masih melalui pembahasan dengan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kotamobagu. “Setelah AKD Dewan Kotamobagu terbentuk seluruh usulan akan dibahas,” tuturnya. Erwin menambahkan, target yang akan dipasangi lampu tersebut selain median jalan yang belum terpasang. Juga, titik – titik yang dianggap membutuhkan penerangan. “Target utama median jalan dan kita lihat juga yang masih membutukan penerangan,” ucap Erwin.

Peliput: Isnandar Bangki

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.