Pemkot Kotamobagu Galakkan Alat Kontrasepsi Pria

0
214

TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa, Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPMD –PP dan KB) Kota Kotamobagu, saat ini menggalakkan program pemasangan alat kontrasepsi untuk kaum Pria.
Hal ini, dikatakan Kepala Badan (Kaban) PMD –PP dan KB Deevy Rumondor ketika ditemui Senin (16/02), usai mengikuti Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) di kantor Kecamatan Kotamobagu Selatan (Kotsel). “Program ini dilakukan setiap hari Kamis munggu berjalan. Kegiatan ini akan digilir di empat kecamatan,” kata Rumondor.

Rumondor mengatakan, pihaknya tak memungut biaya bagi warga yang hendak mengikuti program KB. Bahkan, jika warga tak memiliki alat transport untuk menuju tempat pelaksanaan kegiatan.

“Semua biaya akan digratiskan,” ujar mantan Sekretaris Dewan (Sekwan) Kotamobagu ini. Ditambahkan Rumondor, kegiatan ini tak hanya untuk kaum wanita. Namun, mereka juga menyediakan Vasektomi yang dikenal sebagai KB untuk pria. “Iya termasuk KB pria yang tersedia,” singkatnya.

 

Konni Balamba

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.