Walikota Kotamobagu Buka Sampul UN SMP

0
231

TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Walikota Kotamobagu, Ir Tatong Bara, Senin (4/5) kemarin, melaksanakan pembukaan sampul naskah Ujian Nasional (UN), bagi para peserta UN tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan sederajat, diwilayah Kota Kotamobagu.

Kegiatan yang dilaksanakan di SMP Negeri 4 Kotamobagu tersebut, diawali dengan pelaksanaan penyematan kartu tanda peserta UN bagi para peserta. “Bacalah dengan teliti setiap soal yang diberikan, dan kerjakanlah soal UN tersebut dengan baik,” ujar Walikota kepada para peserta UN.

Walikota juga berharap agar pelaksanaan kegiatan UN untuk tingkat SMP di kotamobagu tahun ini, akan berjalan dengan baik dan lancar, serta para peserta UN dapat meraih hasil yang terbaik. “Semoga para peserta UN dapat meraih hasil yang terbaik, sehingga nantinya bisa membanggakan orang tua dan daerah,” pungkas Walikota.

Sementara itu, menurut Kabid Dikdasmen Dinas Pendidikan Nasional (Diknas) Kota Kotamobagu, Ariono Potabuga, untuk pelaksanaan UN tingkat SMP tahun ini, akan diikuti oleh 2337 peserta, dan akan dilaksanakan selama 4 hari. “Ada 4 mata pelajaran yang akan diuji yakni, Bahasa indonesia, matematika, bahasa inggris dan IPA,” terang Potabuga.

 

Jumlah Peserta UN Tingkat SMP di Kota Kotamobagu

SMP : 1905 Peserta

MTS : 401 Peserta

SMP Terbuka : 31 Peserta

Jumlah Keseluruhan : 2337 Peserta

 

Konni Balamba

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.