Aksi Penipuan Bermodus Kotak Amal di Kotamobagu Terungkap, Pelaku Adalah Anak-anak Dibawah Umur

0
621
Pol PP Kotamobagu mengamankan anak-anak yang diduga melakukan aksi penipuan bermodus kotak amal
Pol PP Kotamobagu mengamankan anak-anak yang diduga melakukan aksi penipuan bermodus kotak amal
  • TOTABUANEWS, BOLMONG – Dibulan Ramadhan ini, ternyata ada-ada saja motif hingga modus yang dilakukan oleh penipu untuk mendapatkan uang dengan cepat. Hal itu terbukti, dalam razia Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-pp) Kotamobagu baru-baru ini. Dimana Pol PP berhasil mengamankan sejumlah Kotak Amal yang diduga hanya menjadi modus.

Seperti disampaikan Kepala Satuan Pol-PP Kotamobagu Sahaya Mokoginta melalui Bagian Operasional Rinto Mokoginta , bahwa anak-anak ini ditemukan beroperasi disejumlah pertokoan. “Mereka terindikasi melakukan Penipuan. Karna, mereka saja tak mengetahui untuk Mesjid mana mereka meminta kotak amal ini,” kata Rinto.

Rinto mengatakan, sementara berdasarkan pengakuan anak – anak dibawah umur itu. Jika mereka, disuruh seseorang. “Diduga ada preman dan mami yang meminta mereka melakukan hal ini,” ujarnya.

Rinto menambahkan, untuk sementara mereka masih akan dimintakan keterangan lebih mendalam. “Tindakan kami baru memberikan surat peringatan kepada RT/RW tempat anak – anak ini tinggal,  menghimbau untuk masyarakat jika melihat ada yang menyodorkan kotak amal agar tanyakan terlebih dahulu jika mereka meminta bantuan dari mesjid mana,” tandasnya.

 

ZACKIER / KONNI BALAMBA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.