Puluhan Pelajar Pemabuk Ditangkap Tim Maleo Polres Bolmong

0
751

TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Tim Maleo Polres Bolmong terus meningkatkan upayanya untuk bisa memerangi aksi kejahatan yang meresahkan masyarakat yang berada di Kotamobagu dan BMR.

Sabtu (06/12/2015), Tim Maleo berhasil menangkap 51 remaja dan pemuda yang sedang asik pesta minuman keras (Miras), seperti cap tikus, Burung Sakti, Komix. Ada juga salah satu sopir bentor kedapatan membawa barang sajam, lainya asik menghirup lem kaleng Eha Bond di pingiran jalan. Remaja yang diamankan ini umumnya status sebagai siswa dan mahasiswa.

Puluhan remaja dan pemuda ini di angkut menggunakan truk angkutan preman. Mereka diberi ganjaran ‘olahraga malam’, dengan cara jalan jongkok, berlari mengelilingi lapangan Polres Bolmong tanpa hitungan, dan Push Up tanpa hitungan.

Ketua Tim Maleo Ipda Junaidi Chandra Pulukadang mengatakan, operasi ini sengaja digelar, selain kegiatan rutin, juga dalam rangka pengamanan jelang Pilkada Sulut.

“Puluhan remaja anak sekolah dan mahasiswa ini akan diberi pembinaan dan pelajaran agar mereka tidak akan mengulangi lagi perbuatan mereka. Selanjutnya, dijemput oleh orang tua mereka masing masing. Jika tidak, akan kami tahan untuk sementara waktu, dan paginya dipulangkan,” jelas Ipda Pulukadang.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.