Buka Jalan Perkebunan, Wawali Apresiasi Warga Mongkonai Barat

0
290
TAMPAK: wakil walikota (pakai topi putih,red) melakukan peletakan batu pertama pembangunan gorong - gorong (kiri) antusias warga Mongkonai bersatu melakukan pembangunan jalan lingkar perkebunan Minggu ( 03/01/2016) pagi. (Foto: TN/ dar)

TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, melalui Wakil Walikota (Wawali) Kotamobagu, Drs Hi Jainuddin Damopolii memberi apresiasi atas antusias warga membuka jalan perkebunan di Mongkonai Barat.
Pembangunan Jalan sepanjang 1 kilometer, di kilo lima Kecamatan Kotamobagu Barat (Kobar) itu. Dananya, bersumber dari swadaya masyarakat Mongkonai bersatu  selaku pemilik kebun di jalan lingkar itu.
Hal itu terucap dari pernyataan Wawali ketika dihubungi totabuanews.com di lokasi pembangunan jalan Minggu (03/01/2016) sekitar pukul 07.00 Wita. ” Dananya swadaya masuarakat. Antusias warga ini perlu diberi apresiasi,” kata Jainuddin.
Jainuddin yang di dampingi Camat Kobar Nasli Paputungan menelusuri jalan yang sedang dibangun. Meski naik turun gunung dan melewati lembah, namun tak menyurutkan keingin tahuan Jainuddin.
Sampai di titik akhir panjang jalan itu. Jainuddin, diminta oleh warga untuk melakukan peletakan batu pertama pada pembangunan jalan beton itu.
Jainuddin menambahkan, setelah selesai dibangun jalan yang bisa dilalui oleh kendaraan bermotor roda dua( Motor) dan kendaraan roda tiga (Bentor) itu. Maka, secara otomatis akan membantu warga membawa hasil perkebunan. “Tentu akan membantu petani di jalan lingkar itu,” ucap Jainuddin, yang dikenal dekat dengan insan pers ini.
Pantauan awak Media ini. Jainuddin, sangat membaur dengan warga sembari bercengkrama begitu akrabnya.

PELIPUT: ISNANDAR BANGKI

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.