Bupati Salihi Pimpin Apel Perdana 2016

0
157
Sangadi Dituntut Miliki Visioner
Salihi Mokodongan

TOTABUANEWS, BOLMONG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong), dipimpin Bupati Hi Salihi Mokodongan dan Wakilnya Yanny Ronny Tuuk STh MM, Senin kemarin, mengelar apel kerja perdana bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkup Pemkab Bolmong.
Agenda awal tahun 2016 ini, dilaksanakan di halaman kantor Sekertariat Daerah (Setda) Bolmong itu, dipimpin Bupati Hi Salihi Mokodongan, dan dihadiri Ketua DPRD Welty Komaling SE MM, Sekda Drs Ashari Sugeha, para Assisten, Staf ahli, pimpinan SKPD, dirut BUMD, camat, serta PNS di lingkup Pemkab Bolmong.
Bupati Hi Salihi Mokodongan, diawal sambutan memberikan ucapan kepada umat Nasrani atas hari Natal dan bagi seluruh umat atas peringatan pergantian tahun.
“Atas nama pribadi, keluarga dan atas pemerintah, saya menyampaikan Selamat Hari Natal 25 Desember tahun 2015 kepada umat Kristiani dan selamat tahun baru 1 Januari 2016 bagi kita semua,” ucap Mokodongan.
Lanjutnya, menghadapi tahun pengabdian dalam pelayanan tahun 2016, ada beberapa himbauan dan harapan bupati, diantara: 1. Segera selesaikan tugas disetiap SKPD menyangkut administrasi dan pertanggungjawabannya.
“2. Momentum apel kerja perdana, hendaknya dijadikan landasan berpijak dan sumber motivasi untuk memperbaharui pola pikir, pola tindak dan perilaku sebagai aparatur pemerintah yang terpanggil untuk melayani dan bukan dilayani,” katanya lagi.
Selain itu, 3. Agar semakin mengedepankan etos kerja, yaitu kerja keras, kerja cerdas, kerja tuntas dan ikhlas serta loyalitas tinggi, dalam melaksanakan Tupoksi sehingga di tahun 2016 ini diharapkan Bolmong memperoleh opini keuangan yang lebih baik lagi.
“4. Ciptakan tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih,rubah pola pikir, pola sikap, lebih proaktif,produktif dan kolaboratif, serta hindari tumpang tindih kewenangan dan tanggung jawab, bekerja penuh dedikasi tinggi, menuju terwujudnya Bolmong yang berbudaya, berdaya saing dan sejahtera,” ujarnya.

Konni Balamba

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.