100 Miliar Disiapkan Untuk Infrastruktur Jalan di Boltim

0
154
TKD Boltim 2017 Dihapus?

TOTABUANEWS, BOLTIM – Tahun ini pemerintah kabupaten (Pemkab) bolaang mongondow timur (Boltim)  mengalokasikan sekitar Rp100 miliar untuk pembangunan infrastruktur melalui dinas pekerjaan umum.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Sjukri Tawil pada senin (15/2) mengatakan, anggaran bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) dan Dana Alokasi Umum (DAU) tersebut, masuk dalam Rencana Kegiatan Anggaran (RKA) PU. Dari total Rp107 miliar, Rp100  miliar diperuntukan pembangunan infrastruktur. “Jembatan, jalan dan drainase,” kata Sjukri.

Lanjut, untuk pekerjaannya, baru berjalan Maret mendatang. Karena masih melalui proses pelelangan di Unit Layanan Pengadaan (ULP). “Semua proyek masih dalam proses lelang, nanti diketahui kontraktor pemenang tender awal Maret,” lanjutnya.

Disamping itu Kepala Sub Bagian (Kasubag) Program Dinas PU Haris Pratama Sumanta menambahkan, nama-nama kontraktor mengikuti pelelangan sudah mendaftar di ULP. Tinggal menunggu waktu pelelangan akan dilaksanakan. “Tapi sebelum dilaksanakan, kontraktor mendaftar akan diverifikasi kembali. Kalau tidak memenuhi syarat, digugurkan,” tambah Haris juga sebagai Ketua ULP Boltim.

Dicky Mamonto

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.