Dinkes Kotamobagu Gelar Pelatihan Konseling Menyusui Kepada 33 Bidan

0
108

TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Kotamobagu (KK), menggelar pelatihan terhadap tenaga konseling dan menyusui. bagi 33 bidan yang diantaranya berada di Rumah Sakit (RS) dan Puskesmas.

Hal tersebut dijelaskan Kepala Dinkes  Nurjana Masloman melalui Kepala seksi gizi dan lanjut usia (lansia) Eriyani Potabuga, kepada sejumlah awak Media saat ditemui Senin (15/02/2016).

Ia mengatakan bahwa, kegitan yang sedng dilaksanakan itu, dalam rangka lebih meningkatkan akses ibu serta pola makan yang baik bagi bayi dan anak usia 2 tahun.

“Setiap fasilitas kesehatan yang menyediakan pelayanan kesehatan ibu dan anak, seperti rumah sakit rumah bersalin, puskesmas dan bidan praktek swasta perlu memiliki tenaga konselor menyusui yang mampu membantu ibu dan keluarganya dalam melakukan imunisasi menyusui dini dan menyusui ekslusif selama 6 bulan,” kata Erny Potabuga.

Pelatihan ini, bertujuan guna meningkatkan pengetahuan pentingnya ASI untuk bayi dan ibu. Serta meningkatkan kemampuan dan keterampilan tenaga kesehatan dalam melakukan konseling menyusui.
“Sehingga dalam prakteknya ketika ada ibu yang menyusui,  bidan bisa memberikan informasi terkait cara menyusui yang baik,” ungkapnya.
Sekedar diketahui bahwa pelatihan ini akan berlangsung selama 4 hari. Terhitung dari hari senin hingga kamis mendatang.

 

Gian Limbanadi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.