Puluhan Janda di Kotamobagu Dapat Dana Ratusan Juta

0
555
2017, Insentif Petugas Kebersihan 2,5 juta

TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) melalui Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kota Kotamobagu (KK) memberikan bantuan  kepada 47 janda di Kotakobagu. Bantuan tersebut berupa barang dengan nilai sebanyak Rp 141 Juta. Dikhususkan bagi 47 wanita dewasa yang belum menikah (janda) yang ada di KK.

Hal tersebut sebagaimana dikatakan Kepala Disnakertrans Haris Podomi saat ditemui sejumlah awak Media diruang kerjanya Senin (15/02/2016).
“Setiap penerima mendapat Rp3 juta, tapi bantuannya diberikan dalam bentuk barang,” kata Haris Podomi.

Menurut Haris, tidak hanya janda yang menerima bantuan dari pihak mereka (Pemkot, red),  akan tetapi, ada juga  bantuan sosial lainnya. Ini dikhususkan bagi anak terlantar, anak korban tindak kekerasan, disabilitas, tuna susila dan sebagainya. “Kemudian ada juga RTLH dan Kube. Semua itu diberikan pemerintah untuk masyarakat yang layak menerima,” ujar Podomi.

Tambahnya, dirinya mengharapkan pemberian bantuan itu. Bisa bermanfaat dan dapat meringankan beban masyarakat. Terutama dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. “Setidaknya itu sedikit meringankan beban mereka,”tukasnya.

Gian Limbanadi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.