Warga Bungko Keluhkan Kenaikan Harga Beras

0
166

TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU –  Keresahan terjadi disemua daerah, salah satunya didesa Bungko. Akibat harga beras yang melonjak tinggi.

Beras sudah menjadi kebutuhan pokok bagi siapa pun. Satu minggu belakangan ini harga beras melonjak tinggi. Harga beras enceran yang terdapat diwarung-warung berkisar dari harga 12 ribu sampai dengan 13 ribu, bahkan ada yang menjual 13.500 perkilonya.

“Harga beras yang melambung tinggi ini diakibatkan oleh, musim kemarau yang panjang dan pasokan beras dari beberapa wilayah seperti desa Dumoga yang menipis pasokannya diwilayah Kotamobagu”. Kata ibu Suarti yang juga menjual beras diwarungnya.

Didesa Bungko pun, yang mayoritas masyarakatnya adalah petani yang notabene penghasilannya tidak seberapa mengeluhkan masalah beras yang harganya melonjak tinggi ini. “ walaupun harga beras mahal, mau tidak mau kami harus tetap membelinya, karena itu adalah kebutuhan pokok yang diharuskan ada setiap harinya”, tambah ibu Suarti.

Diharapkan bagi pemerintah Kota Kotamobagu, dapat menanggulangi permasalahan ini. misalnya dengan mengadakan beras raskin dengan kualitasnya juga tidak mengecewakan warga.

 Sangadi desa Bungko bapak Sawal Dandi yang baru terpelih beberapa waktu lalu ini mengatakan” saya akan mengusahakan membantu masyarakat desa Bungko dengan mendatangkan beras raskin dengan kualitas yang juga tidak mengecewakan dan setidaknya layak untuk dikonsumsi. Namun semua tergantung dengan beras yang akan dipasokan oleh pemerintah Kota Kotamobagu.” Tuturnya.

Dengan harga beras yang melonjak tinggi ini, warga mengharapkan agar kebutuhan pokok lainya tidak ikut ikutan melonjak naik juga.

Tim Totabuanews

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.