Mengenal Pohon Nabi Muhammad SAW

0
547

TOTABUANEWS, Internasional – Pada momen Ramadan ini, alangkah baiknya kita mempelajari sejarah Nabi Muhammad SAW. Salah satunya yang mungkin tidak banyak diketahui orang adalah pohon Nabi Muhammad SAW. Kenapa dijuluki demikian? Ternyata ada sebabnya sendiri.

Pohon tersebut sebenarnya hanyalah pohon biasa. Namun, pohon Nabi Muhammad SAW hingga sekarang masih hidup dan berbuah walau telah berumur ribuan tahun. Pohon ini seperti sengaja dibiarkan hidup oleh Allah SWT untuk menjadi pengingat dan bukti sejarah masa lalu.

Menurut sejarah, saat Nabi Muhammad SAW melakukan perjalanan menuju Syam bersama Maisarah untuk berdagang, beliau pernah berteduh di bawah pohon ini sebelum sampai ke sana. Pohon ini menaungi Rasulullah dari teriknya matahari dengan dahan dan daun-daunnya.

Pohon yang juga dijuluki “The Only Living Sahabi” atau “Sahabat Nabi yang Masih Hidup” ini terletak di tengah padang pasir Buqa’awiyya di Yordania. Secara geogragis, letaknya berdekatan dengan kota Bosra di Syria.

Kisah pohon Nabi Muhammad SAW ini pernah dimuat dalam film dokumenter berjudul “The Blessing Tree”. Di tempat ini pula, Rasulullah bertemu dengan Pendeta Buhaira yang melihat beliau berteduh di bawahnya.

Namun demikian, meski pohon Nabi Muhammad SAW diklaim telah berumur ribuan tahun, belum ada penelitian ilmiah yang menunjukkan berapa usia pohon itu sebenarnya.

SUMBER : liputan6.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.