Bolsel Bakal Dibangun Sanggar Kegiatan Belajar, Rp2 Miliar Dana Disiapkan

0
91

TOTABUANEWS, BOLSEL – Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) dibawa pimpinan Bupati dan Wakil Bupati Hi Herson Mayulu – Iskandar Kamaru patut bersyukur. Pasalnya, untuk tahun ini Pemerintah Pusat mengucurkan anggaran sebesar Rp2 miliar untuk pembangunan Sanggar Kegiatan Belajar (SKB).

Diketahui, di wilayah Sulawesi Utara hanya ada dua wilayah yang mendapatkan dana APBN untuk pembangunan SKB yakni Kabupaten Bolsel dan Minahasa.

Bahkan dalam pantauan TOTABUANEWS.COM Sabtu (30/07) siang tadi, pihak Kementrian dan Kebudayaan dari perwakilan Direktorat Jendral PAUD serta Direktorat Keaksraan dan Kesejateraan Bapak Liswanto langsung meninjau lokasi pembangunan SKB Bolsel.

Liswanto didampingi Kepala SKB Bolsel Satria Sutrisno Arjad, S Pd melihat langsung lokasi pembangunan SKB yang ada di kompleks perkantoran pemkab Bolsel di Desa Panango dengan luas sekitar 2 hektar.

“Direncanakan dalam waktu dekat ini pekerjaan pembangunan segera di laksanakan,” ujar Kepala SKB Bolsel Satria Sutrisno Arjad kepeda beberapa wartawan.

Sementara itu, tokoh Pemuda Bolsel Rinto Kha Paputungan memberi apresiasi atas rencana pemerintah untuk pembangunan SKB di Bolsel itu. “Ini merupakan langka memajukan dunia pendidikan di Bolsel. Sehingga nanti akan lahir putra-putri Bolsel dengan kwalitas sumber daya manuasia (SDM) yang baik,” kata Rinto.

 

Konni Balamba

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.