Kongres Nasional KPMIBM Digelar 3-5 Februari

1
137
Kongres Nasional KPMIBM Digelar 3-5 Februari
TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Kongres nasional Keluarga Pelajar Mahasiswa Indonesia Bolaang Mongondow (KPMIBM), rencananya akan dilaksanakan Jumat (3/2) hingga Minggu (5/2) mendatang di Yogyakarta. Mengusung tema ‘Menyatukan Pendapat, Meraih Perubahan’, kongres kali ini diharapkan menjadi momentum perubahan organisasi kekeluargaan pelajar atau mahasiswa agar menjadi lebih baik.
Beberapa poin penting akan dibahas dalam kongres tersebut, seperti tata tertib (tatib), Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) serta pemilihan ketua PP KPMIBM.
“Jadwalnya mulai tanggal 3 Februari, tapi sebelum itu diagendakan diskusi yang membahas tentang sejarah KPMIBM sekaligus ajang silaturahmi dan perkenalan sebelum masuk pada agenda inti. Untuk itu diharapkan semua undangan baik senior, mantan pengurus KPMIBM, delegasi dari cabang KPMIBM se-Indonesia, serta para stakeholder untuk dapat menghadiri agenda akbar tersebut,” kata koordinator Humas Organizing Committee Kongres, Rendra Engie Daapala.
Diterangkannya, gelaran kongres kali ini didasari kevakuman PP KPMIBM yang berimbas pada tidak berjalannya program serta terhentinya proses regenerasi di tubuh KPMIBM.
 “Atas dasar itulah muncul inisiatif serta niat baik untuk menyatukan kembali cabang-cabang KPMIBM diseluruh Indonesia dengan mengaktifkan kembali kepengurusannnya. Dengan semangat rekonsiliasi tersebut, akhirnya tercapailah konsesus pada Bulan Desember lalu yang menyepakati untuk mengagendakan kongres nasional dan berdasarkan surat rekomendasi dari cabang-cabang KPMIBM. KPMIBMR Yogyakarta ditunjuk sebagai OC serta tuan rumah pada kongres kali ini,” terangnya.
Untuk kelancaran pelaksanaan kegiatan tersebut, ia berharap dukungan dari pemerintah daerah se-Bolmong Raya. “Dukungan dari semua pemerintah daerah baik itu Bolaang Mongondow, Bolaang Mongondow Utara, Bolaang Mongondow Selatan, Bolaang Mongondow Timur dan Kota Kotamobagu, sangat penting demi kesuksesan kongres kali ini,” harapnya.
Peliput : RMM

1 KOMENTAR

  1. KPPIMB harus menjadi perekat kohesi sosial masyarakat Bolaang Mongondow raya baik yang tinggal di perantauan maupun di daerah. Banyak putra putri bolmong terbaik berjuang sendiri tanpa dukungan baik dari organisasi maupun oleh pemerintah. Saya sebagai orang bolmong yang lahir dan dibesarkan di bolmong merasakan hal ini. Maka dengan kongres KPMIBM harusnya melibatkan Rukun Pogogutan in Bolaang Mongondow agar tidak berjalan parsial. Harus menyatukan sebagai satu kekuatan yang utuh untuk membangun Bolaang Mongondow yang tercabih-cabik oleh kepentingan politik segelintir orang……kasihan Bolaang Mongondow rendah di bidang pendidikan, ekonomi, politik, kesehatan. Data BPS jaminan kesehatan bolaang mongondow 46 jauh dibandingkan dengan Sanger 99.8………mau dibawah kemana pembangunan daerah ini??????wallahu allam bi shawab,,,,,,,

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.