Camat Jangan Berpihak

0
23
Inspektorat Kotamobagu Audit 15 Desa
Teddy Makalalag

TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Seperti tahun sebelumnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu tahun 2017 ini sedang mempersiapkan perwakilan terbaik, yang nantinya diutus untuk mengikuti lomba Desa/ Kelurahan tingkat provinsi. Kini, Lomba desa kelurahan tingkat kecamatan sedang berlangsung dan sudah memasuki tahap penilaian akhir.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD), Teddy Makalalag, mengatakan nama-nama desa/kelurahan yang terpilih ditingkat kecamatan sudah di koordinasikan dengan para camat agar secepatnya dimasukkan Senin (Hari ini, red). Menurutnya, yang terpilih harus benar-benar memenuhi syarat dan kriteria. “Para Camat ditiap kecamatan, harus benar-benar memilih desa dan kelurahan yang terbaik,dan tidak boleh berpihak. Camat harus netral untuk menilai,” kata Makallag, kemarin.

Meski hasil penilaian di tingkat kecamatan sudah masuk. Masih akan dilihat lagi apakah desa dan kelurahan yang terpilih benar-benar memenuhi syarat. “Jika tidak memenuhi syarat dan ternyata ada desa/kelurahan yang lebih pantas maka akan kita undang Camatnya untuk dimintai pertanggung jawaban. Kalau ditemukan ada indikasi kecurangan maka akan ada sanksi,”tandasnya.

Tim Totabuanews

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.