Dinkes Boltim Gandeng TNI AU Gelar Baksos

0
66
Masyarakat Boltim Diimbau Jaga Kebersihan
Eko Marsidi

TOTABUANEWS, BOLTIM – Dalam rangka HUT TNI AU yang ke 71 tanggal 9 April 2017, Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Udara (TNI-AU), berkerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Boltim, akan menggelar bakti sosial di Kabupaten tersebut.

TNI AU Pangkalan TNI AU Sam Ratulangi akan melaksanakan kegiatan tersebut  di Desa Moyongkota, Kecamatan Modayag Barat. Kegiatan ini direncanakan pada tanggal 23 April 2017 dengan tujuan membantu masyarakat menjaga kesehatannya serta mendukung program Pemkab melalui Dinas kesehatan.

Kegiatan Bakti sosial ini mencakup Penyuluhan Kesehatan, Pemeriksaan dan Pengobatan Gratis, Pemerikaaan Mata Gratis (Pemberian Kacamata), Pengobatan Gigi, Sunatan Massal, dan Pelayanan KB.

Kepala Dinas Kesehatan Eko R Marsidi SKM ME, saat dimintai keterangan, mengatakan Kegiatan ini sangat bermanfaat, karena bersentuhan langsung dengan masyarakat.

“Kegiatan ini bertujuan membantu masyarakat menjaga kesehatannya. Bakti sosial tersebut yakni pengobatan gratis. Kami mengundang semua masyarakat Boltim agar hadir dalam kegiatan ini, tanpa dipungut biaya,” jelasnya.

Lanjutnya, Dinas Kesehatan dan Puskesmas sudah menurunkan Tim MMC (Medical Mobile Center) sejak hari ini yang langsung turun kelapangan untuk melaksanakan kegiatan ini. “Tim MMC akan turun ke lapangan mulai hari ini untuk melaksanakan kegiatan, untuk terus hidup sehat lewat melaksanakan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) ujarnya.

Tidak lupa juga kadis berterima kasih kepada Pihak TNI AU Pangkalan Sam Ratulangi yang telah memilih Boltim untuk melaksanakan kegiatan.

Peliput: Dicky Mamonto

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.