Piala Presiden 2017: Hasil Pertandingan Pusamania Borneo FC vs Persib Bandung, 2 Maret 2017

0
765
Piala Presiden 2017: Hasil Pertandingan Pusamania Borneo FC vs Persib Bandung, 2 Maret 2017

TOTABUANEWS.COM – Hasil semifinal leg pertama Piala Presiden 2017 antara Pusamania Borneo FC (PBFC) vs Persib Bandung di Stadion Segiri, Samarinda, Kamis 2 Maret 2017.

Bermain di depan pendukung sendiri Pusamania Borneo FC langsung tancap gas sejak peluit pertama berbunyi. PBFC menggempur pertahanan Persib Bandung dari berbagai sisi. Sebuah peluang nyaris berbuah gol di menit ke lima. Tapi tendangan Terens Puhiri masih melambung di atas mistar gawang.

GOOOOLLLLL…. !!!!! Serangan gencar tim tuan rumah akhirnya berbuah hasil di menit ke 14. Pemain asing Reinaldo Costa sukses menanduk masuk umpan sepak pojok Asri Akbar untuk membawa PBFC unggul 1-0.

Bukannya bangkit mengejar ketinggalan, Persib Bandung malah terus ditekan dan hanya bisa bertahan di wilayah permainan sendiri hingga water break di menit ke 30. Tim Maung Bandung tampak kesulitan melepaskan umpan ke depan. Bahkan tak satu pun tembakan Persib yang mengarah ke gawang hingga setengah jam.

Justru kiper Persib, Made Irawan, yang berkali-kali jatuh bangun menyelematkan gawangnya dari gempuran PBFC. Sebuah kemelut terjadi di mulut gawang Persib di menit ke 33. Tembakan Reinaldo membentur tiang gawang Persib.

Dua menit jelang turun minum, sebuah tembakan keras dari luar kotak penalti masih bisa ditepis keluar oleh kiper PBFC. Tendangan pojok untuk Persib Bandung.

GOOOOLLLLL…. !!!!! Sepak pojok yang diambil oleh Febri Haryadi berbuah manis. Bola lambung di depan gawang PBFC disundul oleh Reinaldo, namun bola mengarah kepada Vladimir Vujovic yang dengan mudah mendorong bola ke dalam gawang dan gol. Kedudukan pun menjadi imbang 1-1 di menit ke 43.

Di babak kedua, pertandingan semakin menarik karena kedua tim bermain terbuka dan saling menyerang. Tidak seperti di babak pertama, kali ini Persib sudah lebih banyak melakukan tekanan. Tapi mereka sulit menjinakkan pemain-pemain PBFC yang tampil penuh semangat.

GOOOOLLLLL…. !!!!! Tuan rumah PBFC kembali memimpin di menit ke 66. Gol sundulan Patrich Wanggai meneruskan umpan tendangan bebas Asri Akbar tak mampu dibendung kiper I Made Wirawan. PBFC unggul 2-1.

Hingga menit ke 75, kedudukan masih tak berubah. PBFC untuk sementara memimpin 2-1.

Susunan Pemain Pusamania Borneo FC vs Persib Bandung:

Pusamania Borneo FC: Wawan Hendrawan; Dirkir Kohn Glay, Michael Yansen Orah, Terens Puhiri, Yamashita Kunhiro, Zulvin Zamrun; Asri Akbar, Patrich Wanggai, Wahyudi Setiawan Hamisi; Reinaldo Costa, Rifal Lastori

Persib Bandung: I Made Wirawan; Achmad Jufiryanto, Supardi, Vladimir Vujovic, Wildansyah; Atep, Febri Haryadi, Gian Zola, Hariyono, Kim Jeffrey Kurniawan; Angga Febriyanto Putra

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.