Laskar Muda Hanura Dideklarasi, Candra Modeong Jabat Ketua DPP

0
346

TOTABUANEWS, BOGOR – Untuk menjaga “kemurnian pergerakan kepemudaan” Partai Hanura, puluhan kader dan simpatisan Partai Hanura dari seluruh Indonesia mendeklarasikan berdirinya organisasi Laskar Muda Hanura (LASMURA) di Hotel Cisarua Indah, Puncak Bogor, Rabu (29/03/2017).

Organisasi yang dipimpin oleh sejumlah petinggi partai itu menyatakan diri sebagai gerakan kepemudaan yang loyal pada Partai Hanura, kontras dengan organisasi Gerakan Muda Nurani Rakyat (GEMURA) yang sebelumnya telah dilepas dari afiliasi kepada partai itu. Adapun LASMURA diketuai oleh Dr. Muhammad Guntur, dan Dr. Erislan sebagai Sekretaris Jenderal.

Sayap baru partai besutan Osman Sapta Odang (OSO) ini juga mempercayakan putra Sulut, Candra Modeong, masuk dalam jajaran DPP Lasmura yakni sebagai Ketua DPP Lasmura Bidang Organisasi, yang sebelumnya menjabat Ketua DPD  GEMURA Sulut.

Pendirian Lamura merupakan dampak dari sikap partai Hanura yang sudah tidak mengakui Organisasi Otonom (Ortom) Gemura yang dianggap sudah tidak sesuai dengan AD/ART dan melakukan perlawanan terhadap sikap dan kebijakan paratai Hanura.

“Gemura dengan terang-terangan tidak mengakui kepemimpinan Pak OSO sebagai ketua umum Partai Hanura, dan mengajukan gugatan ke Kemenkumham dan melaporkan salah satu ketua ke Polda Metro Jaya, serta mengabaikan instruksi partai dan mengalihkan dukungannya kepada paslon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies-Sandi,” tegas Erislan, yang juga eks Sekjen Gemura.

Sementara Ketua Umum Laskar Muda Hanura Muhammad Guntur mengatakan, di bawah pimpinan Oesman Sapta Odang (Oso) sebagai ketua umum, masyarakat kini “sangat antusias dan berbondong-bondong masuk ke partai Hanura.”

“Laskar Muda Hanura akan mendukung penuh kepemimpinan pak Oso dengan berbagai kegiatan yang bertujuan membesarkan partai,” ujarnya.

Lanjut Guntur, “Hal pertama yang akan kami lakukan adalah bergerak dengan merekrut kader muda untuk bergabung bersama Partai Hanura serta membantu mengumpulkan KTP untuk menjadi anggota Partai Hanura di seluruh pelosok Indonesia.”

“Lasmura akan menjadi orsap baru yang merupakan kendaraan baru bagi seluruh anak muda Hanura, termasuk mantan petinggi dan pengurus Gemura di seluruh Indonesia,” terangnya.

Guntur menambahkan, Deklarasi Laskar Muda Hanura ini dihadiri oleh kader muda Hanura serta eks petinggi dan pengurus pusat Gemura yang tergabung dalam struktur kepengurusan baru serta dihadiri kurang lebih 15 perwakilan DPD Laskar Muda Hanura seluruh Indonesia.

Dalam deklarasi itu, para kader Lesmura berjanji untuk “berperan aktif untuk berjuang bersama-sama dalam satu barisan pemenangan partai Hanura pada Pemilu 2019, Siap menjadi benteng pertahanan Partai Hanura, Sebagai cadangan strategis dan pasukan penyerang baik di darat, laut dan udara untuk memenangkan Hanura baik tingkat Kabupaten dan Kota, Provinsi maupun Pusat pada Pemilu 2019.”

“Harapan kami, semoga pergerakan Laskar Muda Hanura yang Humanis, Progresif, Revolusioner dan Visioner bisa menjadi wadah pergerakan bersama dan mencetak pemimpin-pemimpin masa depan Indonesia,” pungkas Guntur.

 

Tim Totabuanews

 

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.