DKP Bolmut Sukses Gelar Katinting Race Bersama Nelayan

0
39

TOTABUANEWS, BOLMUT – Suatu Kebanggaan yang di rasakan Masyarakat Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) atas kemeriahan event pesona wisata pantai Batu Pinagut yang sedang berlangsung di Kabupaten Bolmut ini, khususnya bagi para nelayan pesisir pantai.

Sebanyak seratus nelayan ikut berpartisipasi dalam puncak peresmian batu pinagut dengan mendaftarkan diri sebagai peserta balapan perahu katinting atau Katinting Race yang dibagi menjadi dua kelas,

Demikian yang dikatakan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Bolmut, Victor F, Nanlesi S,Pi , Msi kepada wartawan media ini diruang kerjanya, jumat,(19/05).

“Banyaknya kemeriahan yang di selenggarakan di Batu Pinagut menjadi pusat perhatian masyarakat se-Kabupaten Bolmut, terutama Katinting Race yang kami gelar,” ujarnya.

Nanlesi juga menambahkan, ini juga mendapat apresiasi dari bupati yang ikut terlibat di kegiatan katinting race, “Sehingga Bupati Bolmut, Drs.Hi Depri Pontoh dalam hal ini berperan penuh untuk mengsukseskan katinting race pada pesona keindahan Batu Pinagut, yang tidak lain merupakan peninggalan pra sejarah,” ungkapnya.

Menurutnya, Kegiatan yang dirangkaikan dengan dirgahayu HUT ke-10 Bolmut, katinting race juga membantu pihaknya dalam mendata keberadaan para nelayan, “Ini sangat membantu untuk kita melakukan pendataan kembali para nelayan yang ada,” terang Nanlesi.

Diketahui, para kejuaraaan lomba balapan katinting race kelas 5,5 PK dan 9 PK akan mendapat hadiah dari Bupati dan pihak DKP berupa 1 unit perahu katinting dan uang pembinaan Rp1 juta untuk juara pertama, juara dua uang Rp1 juta dan Rp500 ribu untuk juara ketiga.

Peliput : Ryan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.