Pendidikan Kotamobagu Programkan Diklat PKB

0
43
TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Dalam mengembangkan pendidikan di Kota Kotamobagu (KK), Dinas Pendidikan tak henti-hentinya mengeluarkan berbagai macam program.

Dimana program tersebut bertujuan untuk menjadikan pendidikan lebih baik dan terkemuka di dalam pembelajaran.

Diklat Pengembagan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) ini dilaksanakan itu merupakan diklat kurikulum 2013.

“Pengembangan diklat ini untuk pendidikan yang ada sekarang ini agar semakin maju kedepannya nanti,” kata Kabid Pendidikan Dasar (Dikdas) Dinas Pendidikan KK.

Adapun pelaksnaan diklan ini, diantaranya, diklat iner power guru, workshop pengelolaan web aplikasi pendidikan, pengembangan sistem informasi melalui sms gate way dan webaplikaso pendidikan. “Webaplikaso ini, bisa juga untuk penerimaan siswa baru dan aplikasi tes online serta dokumen kepegawaian,” kata Rastono.

Lanjut Rastono, bagi para siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP), akan dilakukan pelatihan karya tulis bagi para murid. Hal ini agar pelajar yang gemar  di karya tulis menulis bisa mengembangkan bakatnya di bidang pembelajaran.

Selain itu kata Rastono, Dinas Pendidikanmengadakan bantuan alat kesenian tradisional  dan modern. Itu diperuntukkan bagi sekolah tingkat SD dan SMP.

“Serta bantuan komputer  bagi lembaga kursus dan bantuan bagi Taman Kanak-Kanak (TK) dan Paud, seperti alat permainan bagi para murid nantinya semua ini akan dikerjakan dalam semester kedua di tahun 2017 ini,” tutup Rastono.

Peliput : Triswardana Hasan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.