Pemkab Bolmut Akan Salurkan Bantuan Akhir Studi ke Mahasiswa

0
50
Terkendala Moratorium, Bolmut Masih Kekurangan Guru
Abdul Nazarudin Maloho
TOTABUANEWS, BOLMUT- Berita gembira bagi  pelajar mahasiswa asal daerah Kabupaten Bolaang Mongodow Utara (Bolmut), Pasalnya dalam waktu dekat ini, bantuan akhir studi akan segera di cairkan.
Hal tersebut di ungkapkan langsung kepala dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Bolmut, Abdul Nazarudin Moloho, Selasa (24/10/2017).

“Untuk bantuan akhir studi saat ini sudah berada di Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD). Dan kami dari dinas terkait hanya memberikan rekomendasi nama-nama mahasiswa penerima bantuan akhir studi, untuk proses penyaluran bantuan sudah ditangani DPPAKD. Insya Allah dalam waktu dekat ini akan segera disalurkan,” jelas Maloho.

Sementara di tempat terpisah, Sekertaris DPPKAD Bolmut Sirajudin Lasena mengatakan, proposal akhir studi yang masuk pada APBD Induk sebanyak 64 proposal dan yang masuk untuk proposal akhir studi APBD-P hanya 12 proposal.

“Saat ini kami masih melakukan verifikasi berkas untuk proposal APBD Perubahan dan masih menunggu sampai APBD Perubahan ditetapkan untuk penyakuranya. Dan proses penyaluran bantuan akhir studi akan disalurkan semua bersamaan, baik proposal yang masuk pada APBD Induk maupun APBD Perubahan,” terang Sirajudin

Peliput : Fadlan Ibunu

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.