Pemkot Kotamobagu Tambah RTLH

0
74

TOTABUANEWS.COM, KOTAMOBAGU – Ditriwulan lV, Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, melalui Dinas Sosial (Dinsos), akan menambah jumlah Rumah Tinggal Layak Huni (RTLH) bagi tujuh warga kurang mampu yang ada di Kota Kotamobagu (KK).

Hal itu dikatakan, Kepala Dinsos, Muljadi Surotenojo melalui Kepala Bidang Sosial, Roi Paputungan, menurutnya, Meski ada efisiensi anggaran dipertengahan tahun 2017 yang dilakukan Pemkot Kotamobagu, tidak harus berdampak pada bantuan.
“Ibu Walikota menginginkan efisiensi tidak mempengaruhi program bantuan sosial di Kotamobagu, Termasuk RTLH. Untuk itu kami berupayah melakukan penambah meski jumlahnya hanya sedikit,” kata Roi, Selasa (07/11/2017).
Untuk penambahan RTLH bagi warga kurang mampu di Kotamobagu, lanjut Roi, ada tujuh unit.

“Jumlahnya hanya tujuh unit, dengan penambahan biaya Rp 27.500.000. Biaya ini naik dari awal tahun Rp 25.000.000,” ujarnya.
Sedangkan progres pembangun 50 unit RTLH sebelumnya, saat ini sudah sekitaran 80 persen dan dipastikan bisa selesai bulan depan.

“Progres pembangunan untuk 50 unit berkisar 80 persen. Kami targetkan pembangunan selesai bulan Desember mendatang,” jelasnya.

Gery Liangga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.