GP Ansor dan Banser Bolmut Sukses Amankan Perayaan Natal

0
55
TOTABUANEWS, BOLMUT-  Gerakan Pemuda (GP) Ansor Bolmong Utara (Bolmut) dengan mengerahkan Barisan Ansor Serbaguna (Banser) sukses mengamankan malam Natal di tahun 2017 di Gereja di wilayah bolmut.
Pantauan TOTABUANEWS, sekitar pukul 20.00 WIB pada malam kemarin, pasukan banser tersebar di sepanjang gereja di mulai dari ujung wilayah sangkub sampai pinogaluman untuk melakukan pegamanan, ada yang ikut mengatur lalu lintas dan membantu jemaat gereja menyeberangi jalan serta ikut patroli dengan pihak Kepolisian dan TNI.
Satuan Kordinattor Cabang (Satkorcab) Banser Kabupaten Bolmut, Frans Ali Pontoh Spdi mengatakan. Suksesnya pangamanan dilakukan atas perintah pimpinana ketua GP Ansor Bolmut Donal lamunte Spdi, itu juga sebagai bentuk rasa toleransi antar umat beragama yang hidup rukun aman dan damai di Kabupaten Bolmut,
“ini adalah perintah pimpinan ketua donal lamunte dalam menjaga NKRI di kabupaten Bolmut termasuk ikut megamnakan malam natal beberapa hari yang lalu,”ujar Frans
Pengamanan saat Natal, kata frans, rutin dilakukan setiap tahunnya.
“Pimpinan GP Ansor telah menginstruksikan seluruh Banser terjun ke lapangan membantu mengamankan hari raya umat nasrani ini setiap tahunya,” tukasnya.
Peliput : Fadlan Ibunu

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.