Pemdes Saleo Gelar Pelatihan Pengembangan Bantuan Hukum dan Paralegal

0
67
Pemdes Saleo Gelar Pelatihan Pengembangan Bantuan Hukum dan Paralegal
‎TOTABUANEWS, BOLMUT– Pemerintah Desa Saleo Kecamatan Bolangitang Timur, menggelar pelatihan pengembangan bantuan hukum dan paralegal, Kamis (21/12/2017). Bertempat di kantor Kecamatan Bolangitang Timur.
Sangadi Desa Saleo, Moh Yamin Lauma mengatakan, kegiatan ini dilakukan demi masyarakat desa agar lebih paham tentang hukum.
“Sebagai pimpinan di desa ini tentu sudah menjadi tangung jawab saya sebagai kepala desa untuk mengantsipasi hal-hal yang tidak kita inginkan bersama, dengan cara melakukan pelatihan dan sosialisasi seperti ini kepada masyarakat, tentang akan pentingnya hukum di negeri ini khususnya di Desa Saleo,”ujar Lauma
Diapun berharap kepada masyarakat selepasnya dari kegiatan pelatihan ini, akan mendapatkan ilmu yang sangat berguna yang dibawahkan oleh pemateri-pemateri handal yang faham mengenai persoalan hukum yang ada.
“Saya berharap masyarakat desa saleo tetap saling menghargai antar satu sama lain, dan apa yang didapatkan pada kegiatan pelatihan ini dapat di implementasikan didalam keseharian kita semua,” harapnya.
Semntara itu warga Desa Saleo Rahman Djaafar yang ikut dalam peserta pelatihan tersebut sangat bersyukur atas kegiatan tersebut.
“Saya dan masyarakat desa saleo kecamatan bolangitang timur sangat bersyukur atas kegiatan ini, kami di ajarkan bagaiman bermasyarakat yang baik dan santun saling menghargai satu deengan lainya dan yang paling utama adalah menyadarkan kita tentang pentingnya hukum dan aturan,”ungkapnya.
Kegiatan tersebut dihadiri juga, Camat Boalangitang Timur, pemateri dua orang masing-masing dari pihak polsek setempat dan tenaga Ahli kabupaten Hamri mokoagow, bersama peserta yang diambil dari seluruh elemen masyarakat desa saleo acara tersebut berjalan lancar dan sukses.
Fadlan Ibunu

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.