2018, Pemasukan Proposal KUBE Harus Memiliki KIS

0
109
TOTABUANEWS,BOLTIM – Mengenai bantuan Kelompok Usaha Bersama (Kube) di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) di tahun 2018 ini, penerima harus miliki Kartu Indonesia Sehat (KIS) atau Kartu Keluarga Kesehjateraan (KKS).
Hal ini sebagaimana dikatakan Kepala Dinas Sosial Rudi Saini Malah melalui Kepala Seksi Perlindungan Sosial dan Bencana Alam Agung Simbala, untuk memasukan proposal bantuan Kube harus memiliki KIS atau KKS, karna itu salah satu persyaratannya yang paling penting, untuk mendapatkan bantuan kube, proposal yang sudah masuk di Dinas Sosial memang sudah sekitar seratus lebih proposal yang masuk kepada kami. Tapi semua proposal yang masuk tergantung pada kelengkapan proposal yang ada,” ungkap Agung. Rabu, (17/01/2018).
Lanjutnya, pada tahun ini hannya 30 kelompok yang akan mendapatkan bantuan kube, karna kita sesuaikan pada anggaran yang ada.” Sebenarnya ada 35 kelompok yang akan mendapatkan bantuan Kube pada tahun ini. Tapi, anggarannya tidak cukup, sehingga kami geser yang 5 kelompoknya. Jadi hannya 30 kelompok yang akan mendapatkan bantuan Kube pada tahun ini, sesuai dangan anggaran yang ada,” ungkapnya.
Bantuan Kube tersebut tergantuang dengan permintaan yang diusulkan pada proposal yang ada, dan total anggaran untuk bantuan Kube pada tahun ini total Rp600 juta. “Karna perkelompok akan mendapatkan 20 juta tapi dia sejenis barang sesuai permintaan yang ada di proposal, itu semua terbagi di 7 Kecamatan yang ada di Boltim,” tutupnya.
Dicky Mamonto

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.