Akses ke Pelabuhan Labuan Uki Memprihatinkan

0
66

TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Warga desa Labuan Uki kecamatan Lolak, Kabupaten Bolaang Mongondow mengeluhkan aakses jalan di desa mereka. Pasalnya, jalan tersebut rusak parah dan belum diperhatikan oleh pemerintah. Padahal jalan itu merupakan akses satu-satunya ke pelabuhan Labuan Uki.

“Kondisi seperti ini tentunya kami yang tinggal di labuan uki yang dirugikan. Apalagi banyak anak-anak kami ke sekolah di Lolak menggunakan sepeda motor. Dan itu sanga membahayakan mereka,” ujar salah satu warga.

Tak hanya itu, kedaraan-kendaraan lain seperti bentor yang menghantar warga Labuan uki enggan lagi ke desa mereka itu. “Kondisi jalan seperti sangat mengganggu kami. Bahkan ada yang celaka karena jalan seperti ini,” uajranya.

Anak2 skolah kadang pulang sdh sore krn bentor2 lolak nda mau kelabuan karena kondisi jalan memprhatinkan. Ia pun meminta perhatian pemerintah dalam hal ini Bupati dan Wakil Bupati Yasti Mokoagow dan Yanny Tuuk.

“Apakah pabrik es, pabrik kapur yang ada di labuan uki tidak byar pajak? Ada 2 pabrik es, 1 pabrik kapur dan 1 tempat penampungan aspal di labuan uki. Pabrik semen conch yg ada di solog. Bahannya semua melalui pelabuhan labuan uki,” tutupnya.

 

tim totabuanews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here