Bupati Ambil Sumpah 295 Pejabat OPD Bolmong

0
40
ADVETORIAL, BOLMONG -Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong), melaksanakan acara pelantikan pengambilan sumpah serta serah terima jabatan kepada 295 pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup pemerintah daerah.
Bupati Bolmong, Yasti Soepredjo Mokoagow dalam sambutannya mengatakan. Dengan adanya kegiatan pengambilan sumpah dan serah terima jabatan ini, menjadi semangat baru bagi kita semua didalam aktivitas Pemkab Bolmong ke arah yang lebih baik. “Saya selaku probadi, keluarga dan atas nama pemerintah daerah selamat bertugas dan berkarya,” ujar bupati.
Lanjutnya, hal ini penting untuk dipahami dan dijiwai, karena konsekuensi dan pelaksanaan jabatan bukan hanya dipertanggungjawabkan kepada masyarakat semata. “Kepada bapak dan ibu pejabat struktural di lingkup Pemerintah Bolmong yang baru saja dilantik, dengan harapan kiranga amanah dan kepercayaan yang diberikan oleh negara di pundak ibu dan bapak, dapat dijalankan dengan penuh perhatian, komitmen, loyalitas dan tanggung jawab yang tinggi,” kata bupati.
Dijelaskannya juga, diadakannya pelantikan dan pengambilan sumpah kali ini, dimaksudkan untuk menghindari kesenjangan operasional, dan melaksanakan tugas-tugas pemerintah dan pelayanan publik, terutama kata Bupati Bolmong terkait dengan tugas dan fungsi. “Penataan karier Aparatur Sipil Negara (ASN) saya rasa penting, karena menjadi barometer gerak pacu pencapaian visi pembangunan daerah, sehingga dalam pola dan mekanismenya selalu mengacu pada pertimbangan kualitas, kapasitas dan kompetensi setiap aparatur pemerintah daerah,”
Diketahui diawal tahun ini, Pemkab Bolmong melantik dan mengambil sumpah sebanyak 295 pimpinan OPD Bolmong, Mulai dari Kepala Dinas (Kadis), Kepala Badan (Kaban), Kepala Kabid (Kabid), dan Camat.
Peliput: Ebby Makalalag

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.