Guru di Bolmong Sambut Baik Program Disiplin Disdik

0
270

TOTABUANEWS, BOLMONG – Kabar baik buat para guru yang ada di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Pemkab Bolmong melalui Dinas Pendidikan (Disdik) akan memberikan penghargaan kepada guru yang disiplin.

“Semester dua ini semua guru harus disiplin. Kedisiplinan siswa tercipta jika gurunya disiplin. Itu contoh positif,” ujar Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Disdik Bolmong, Renti Mokoginta, Senin (15/1/2018).

Sebagai pejabat yang dipercayakan, dirinya akan menggenjot empat kompetensi guru yang harus bisa terpenuhi.

“Pedagogik, kepribadian, profesional, dan kompetensi sosial. Kualitas guru ini merupakan salah satu penentu mencerdasakan anak-anak. Baik buruknya kualitas pendidikan sangat ditentukan oleh standar kualitas guru. Oleh karena itu, guru perlu meningkatkan kompetensinya,” ucapnya.

Program kerja Disdik ini disambut baik para guru yang ada di bolmong, menurut mereka pemberian penghargaan bisa memacu kerja untuk lebig semangat. Selain itu, 2018 juga tahun disiplin bagi Bolmong.

“Menurut saya program ini bagus. Jadi terpacu untuk lebih disiplin. Apalagi Ibu bupati sudah menegaskan disiplin sudah sangat ketat di Bolmong. Sanskinya tegas, tapi ada penghargaan juga bagi yang disiplin,” ujar Tommy, salah seorang guru di Lolak.

Diketahui kegiatan belajar mengajar di Bolmong sudah berlangsung selama dua minggu. Ada 433 sekolah dengan jumlah murid 39.621 untuk semua tingkatan mulai dari PAUD serta pendidikan dasar SD dan SMP.

Peliput: Ebby Makalalag

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.