Jabatan Kepala DLH Boltim Masih Kosong

0
91
Robby Mamonto

TOTABUANEWS,BOLTIM – Pemerintah telah malakukan rolling jabatan awal bulan januari 2018, namun jabatan Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Bolaang Mongondow Timur kosong.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKP-SDM) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Robi Maminto mengatakan, yang menjabat Kepala DLH Belum ada. “Jabatan kepala dinas DLH masih kosong, untuk sementara telah diambil alih Sekretaris Daerah (Sekda) Muhammad Assagaf,” ujarnya (18/01/2018).

Pengambilan alih tugas sesuai Peraturan Pemerintah nomor 11 tahun 2017 tentang Manajemen Kepegawaian dengan bunyi boleh digantikan sama eselon satu atw satu tingkat diatasnya.

Pengambilan tugas oleh Sekda mengingat Dinas ini sangat penting, karena ada kebijakan tentang izin dan ambal, yang harus memerlukan kepala dinas yang cocok, sesuai disiplin ilmunya. “Harus berhati- hati dalam pengambilan kebijakan. Sebab DLH menyangkut aturan serta dasar dalam memulai suatu kegiatan baik pertambangan maupun izin lainnya,” ujar Robi.

Sementara Sekretaris Daerah Boltim Muhammad Assagaf mengatakan, pengisian jabatan ini, waktu lalu telah dilantik Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Rusmi Mokoagow, dilantik menjadi Kepala Dinas Lingkungan Hidup, namun SK dari pusat mengenai perubahan dan pergantian, belum turun dari Kementrian.

“Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil merupakan wewenang pusat, jadi pergantian harus melalui usulan baru ditertibkan. Hingga kini masih menunggu SK, jadi saat ini pengguna anggaran di Dinas Lingkungan Hidup sementara diserahkan ke Sekretaris Dinas,” kata sekda pekan lalu.

 

DICKY MAMONTO

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.