Lokasi Ini Bakal Jadi Taman Baca di Kotamobagu

0
141
TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) melalui Dinas Perpustakaan, Arsip dan Dokumentasi daerah, berencana menjadikan Taman Kota menjadi Taman Baca. Hal ini dikatakan oleh Kepala Dinas Perpustakaan, Arsip dan Dokumentasi Daerah, Bambang Irawan Ginoga kepada TOTABUAN.NEWS, di ruang kerjanya, Rabu, (17/01/2018).
“Memang rencananya, pohon-pohon di areal taman akan dijadikan wadah baca, sehingga pemanfaat taman bisa lebih optimal. Apalagi Taman Kota, biasanya jadi tempat transit para pelajar, atau pun para pegawai yang rumahnya jauh,” katanya.
Taman baca, ini bertujuan menumbuhkan minat baca dan merubah paradigma buruk soal taman yang terlanjur melekat. “Ya salah satu tujuannya adalah untuk merubah kesan, apalagi kalau malam, kan kayaknya yang di taman semuanya berkonotasi negatif. Kita bisa bercermin dari daerah-daerah lainnya tentang pemanfaatan taman. Rencananya buku akan dimobilisasi dan ditempatkan di sana,” jelasnya.
Rencana ini telah dikonfirmasikan juga dengan instansi terkait.”Saya telah mengkomunikasikan juga pada pihak Permukiman, kan mereka yang berwenang untuk soalan taman ini, dan alhamdulilah mendapat respon baik, saat ini mau dirampungkan dulu pengecatannya, oleh pihak permukiman, setelah itu baru akan dibuat payung-payung dan akan ditempatkan staf perpustakaan, tentu setelah mendapat izin dari Walikota,” ungkapnya.
Dirinya berharap, perubahan ini akan membawa dampak positif terhadap dunia pendidikan dan taman itu sendiri.
Neno Karlina

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.