Pemkab Bolsel Gelar  Bimtek Sosialisasi Pengelolaan Keuangan

0
63
Wabup Iskandar Kamaru S Pt membuka secara resmi kegiatan Bimtek Sosialisasi Pengelolaan Keuangan.

ADVERTORIAL, BOLSEL- Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan gelar sosialisasi Bimbingan Teknis Pengelolaan Keuangan, Kamis (11/1/2018) hari ini.

Kegiatan Bimtek yang digelar di Kantor Bappelibangda kompleks perkantoran panango, desa Tabilaa Kecamatan Bolaang Uki, dibuka dengan resmi oleh Wakil Bupati Bolsel Iskandar Kamaru SPt, dimana pada kegiatan tersebut  Wabup didampingi Plt Sekda Marzanzius Arvan Ohy S STP dan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Pajak Daerah (BPKPD) Lasya Mamonto S Pt ME. Turut hadir sebagai peserta Bimtek saat itu para Asisten Setda Bolsel, Staf Ahli Bupati, Pimpinan-pimpinan OPD, Camat, PPTK, PPK dan bendahara di lingkup Pemkab Bolsel.

Plt Sekretaris Daerah Bolsel Marzanziuz Arvan Ohy S STP, didampingi Asisten III Setda Bolsel Drs Ridel D Paputungan, dan Kaban Pengelolaan Keuangan dan Pajak Daerah Lasya Mamonto S Pt, ME.

Pada kesempatan itu Wabup Iskandar Kamaru S Pt dalam sambutannya menyampaikan bahwa terkait pengelolaan keuangan daerah merupakan salah satu hal yang terpenting yang dalam pemerintahan.

“Pengelolaan Keuangan merupakan salah satu hal terpenting dalam pemerintahan, untuk itu melalui kegiatan ini sudah merupakan bagian dari tanggung jawab setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk mempelajarinya dengan baik, jangan sampai ada kesalahan dalam penerapannya atau melanggar regulasi yang berlaku” tutur Kamaru dalam sambutannya.

Lanjut ditegaskan Wabup bahwa dalam pengelolaan keuangan, semua harus dilandasi taat asas dan taat aturan.

Jajaran Aparatur Sipil Negara dilingkup Pemkab Bolsel turut hadir pada kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengelolaan Keuangan.

“Dalam pengelolaan keuangan harus taat asas dan taat aturan, jangan melanggar aturan, karena jika kita melanggar aturan atau ketentuan hukum yang berlaku, kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen pemerintah untuk memantapkan  pengelolaan keuangan yang baik demi mewujudkan program pembangunan daerah di wilayah Bolsel ini” tegas Iskandar.

Peliput : Aspriadi Paputungan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.