Pencuri Helm Terekam CCTV Pemkot Ditangkap Tim Opsnal Polres Bolmong

0
256
Pelaku saat melakukan aksinya pada saat terekam CCTV.
TOTABUAN.NEWS, HUKRIM- Pencuri helm, jenis NHK berwarna Hitam Orange yang terekam Closed Circuit Television (CCTV) milik Pemerintah Kota (Pemkot), berhasil diciduk Tim Opsnal Satuan Reserse dan Kriminal (Sat Reskrim) Polres Bolmong, Rabu (17/01/2018) sekitar pukul 04:30 wita.
Pelaku saat berada di Polres Bolmong.
Didalam rekaman CCTV pelaku melakukan aksinya itu, sekitar pukul 01:35 wita. Pelaku terlihat memakai baju berwana Biru, dan menunggangi sepeda motor jenis Honda Scopy. Dengan lincahnya lelaki itu, ia kemudian mengambil helem yang diletakan di sepeda motor jenis Yamaha NMAX berwarna merah, yang saat itu diparkir didepan Kantor Wali Kota Kotamobagu.
Dengan hasil rekaman CCTV itu, kemudian Tim Opsnal melakukan pengembangan. Tanpa butuh waktu lama, tim Opsnal berhasil mengamankan pelaku bersama barang bukti, yakni Satu unit helm NKH berwarna hitam orange.
Dihadapan petugas, pelaku mengakui perbuatannya. Menurutnya, hal itu ia lakukan karena dia pernah mangalami hal yang sama.
“Pelaku AM alias Dri warga Passi ini diamankan di Pengadilan Kotamobagu. Saat itu ia akan mengikuti sidang. Dengan bukti rekaman CCTV ia mengakui perbuatannya,” kata Kasat Reskrim Polres Bolmong, AKP Hanny Lukas.
Menurut Lukas, Apapun alasannya, tidak dibenarkan mengambil barang milik orang lain. Sebab itu bukan haknya.
“Saat ini Pelaku sementara dimintai keterangan di Polres Bolmong,” jelas Lukas.
Tim Totabuan.News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.