PS Tomini Menang Telak 4-1  Lawan Gemas Tolotoyon

0
104
PS Tomini Menang Telak 4-1  Lawan Gemas Tolotoyon
TOTABUANEWS, BOLSEL– Tim kesebelasan PS Tomini menang telak atas lawannya PS Tolotoyon FC dengan skor akhir 4-1, Minggu (14/01/2018) hari ini.
Sejak wasit Apik Patilima meniup peluit babak pertama, kedua kesebelasan mulai melancarkan serangan ke kubu pertahanan masing-masing lawannya, namun berkat kepiawaian pemain Oko Sudai dari PS Tomini, sukses menggetarkan jala PS Gemas Tolotoyon di menit ke 20 yang dijaga ketat Yogi Bange dan merubah skor sementara menjadi 1-0 atas keunggulan anak asuh Kadir Dali.
Ketinggalan atas lawannya, anak asuh Bambang Monoarfa berupaya meningkatkan tempo permainan untuk menyamakan kedudukan, alhasil dimenit ke 35 Eriansyah Sabaya sukses menyamakan kedudukan sehingga skor menjadi imbang menjadi 1-1, skor imbang bertahan hingga wasit meniup peluit panjang pertanda usai babak pertama.
Memasuki 45 menit babak kedua kedua tim melakukan pergantian pemain dan merubah formasi, namun di menit awal babak kedua anak-anak PS Tomini yang  tampil impresif berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-1 melalui pemain Icuk Dali.
Unggul 1 gol atas Gemas Tolotoyon, kesebelasan PS Tomini tetap tampil konsisten dihadapan pendukungnya, dan lagi-lagi gawang Gemas Tolotoyon di bobol pemain Oko Sudai untuk yang kedua kalinya  dan skor menjadi 3-1.
Tertinggal dua gol, kesebelasan PS Gemas Tolotoyon berupaya meningkatkan serangannya ke jantung pertahanan PS Tomini, namun rapatnya pertahanan tim tuan rumah membuat Tim Gemas Tolotoyon sulit menjebol gawang lawan untuk memperkecil ketertinggalannya, bahkan di menit akhir babak kedua pemain PS Tomini Marlan Nento kembali menjebol gawang  Yogi Bange dan memperbesar keunggulan menjadi 4-1, dan gol ini menjadi gol terakhir di pertandingan persahabatan sore itu.
Ketua Asosiasi PSSI Bolsel  Jamal Razak SE, yang juga turut hadir menyaksikan Friendly Match tersebut, seusai pertandingan merespon positif hasil pertandingan kedua kesebelasan.
“Meskipun hanya pertandingan persahabatan, namun kedua tim telah menunjukkan performa terbaik, terutama tim tuan rumah PS Tomini, melalui laga ini dapat dilihat potensi yang dimiliki para pemain di kedua kesebelasan, dan untuk kesebelasan PS Gemas Tolotoyon dihimbau agar terus berbenah dan perbaikan kekurangan, apalagi bulan Februari mendatang akan digelar Turnamen Bupati Cup ISI tahun 2018,” tutur Papa Restu sapaan akrabnya.
Sementara itu Manajer Tim PS Tomini Sofyan Mooduto memberikan apresiasi atas partisipasi Tim PS Gemas Tolotoyon yang sudah menjadwalkan pertandingan persahabatan bersama tim PS Tomini.
“Kami memberikan apresiasi kepada tim PS Gemas Tolotoyon yang sudah hadir disini, dan melalui pertandingan ini kedua tim sudah menunjukkan kemampuan terbaiknya dan menghibur masyarakat Kecamatan Tomini dan sekitarnya,” jelas Mooduto.
Peliput : Aspriadi Paputungan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.