Uji Publik Paslon, KPU Kotamobagu Minta Tanggapan Masyarakat

0
78

TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Usai ditetapkan sebagai peserta pilkada kotamobagu 2018, dua pasang calon diuji publik. Hal ini dikatakan oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU), Kotamobagu, Nova S.Tamon melalui Komisioner KPU, Asep Sabar, kepada sejumlah awak media, Jumat (12/01/2018).

“Masyarakat diberikan kesempatan memberi masukan terhadap dua pasang calon walikota dan wakil walikota yang sudah diresmikan oleh KPU Kota Kotamobagu dua hari lalu,” katanya.

Menurut Asep, PKPU sudah menegaskan bahwa, KPU Kota Kotamobagu diminta untuk mengumumkan daftar bakal paslon beserta dokumen pendaftaran kepada masyarakat untuk mendapat masukan dari masyarakat. Berikutnya, lanjut Asep, masukan dan tanggapan masyatakat tersebut disampaikan kepada KPU Kota Kotamobagu pada laman KPU Kota Kotamobagu atau media sampai dengan masa penelitian. Kemudian, memasukan dan tanggapan masyarakat tersebut disampaikan secara tertulis dan dilengkapi dengan identitas jelas serta fotocopy KTP.

“Kami membuka tanggapan masyakarat tersebut hingga tanggal 16 Januari 2018 mendatang,” kata Asep sambil menambahkan bahwa saat ini KPU Kota Kotamobagu sedang melakukan verifikasi berkas yang dimasukkan oleh bakal paslon walikota dan wakil walikota atas nama Tatong Bara – Nayodo Koerniawan dan Jainudin Damopolii – Suharjo Makalalag.

Diketahui, saat inu empat orang calon tengah menjalani tahapan pemeriksaan di RS Kandou Manado. “Hasil pemeriksaannya akan diumumkan tanggal 16 Januari 2018 mendatang,”pungkasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.