Dana 150 Juta Disiapkan Untuk Bangun Ring Tinju di Boltim

0
25
Saprudin Mokoagow

TOTABUANEWS,BOLTIM – Pembangunan Sarana dan Prasarana Olahraga dengan dana sebesar 1 miliar dari Provinsi masih menunggu petunjuk teknis, dana 1 miliar bantuan dari Olly Dondo Kambey khusus untuk pembangunan sarana olahraga.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Saprudin Mokoagow mengatakan, dana senilai Rp 1 miliar dari provinsi untuk pembangunan sarana dan prasarana olahraga. “bantuannya senilai Rp 1 milliar dana masuk untuk pembangunan sarana olahraga seperti lapangan futsal, ring tinju serta pengadaan matras karate dan pencak silat, dan olahraga lain,” jelasnya.

Untuk Pelaksanaan saat ini sementara menunggu petunjuk teknis, dana sudah di tata di Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Boltim, yang bersumber dari provinsi. “Untuk pembangunan Ring tinju Rp 150 juta, lapangan futsal Rp 500 juta lebih, serta lapangan basket Rp 60 juta. sedangkan pengadaan matras karate dengan silat sekitar Rp 210 juta dengan ukuran 10×10, 100 lembar. tetapi, jika juknis tidak perbolehkan pengadaan matras dimaksud maka, kita akan diganti sesuai juknis. Bulan depan kita action sejumlah pembangunan sarana olahraga dipusatkan di ibukota Tutuyan, anggarannya akan turun bertahap pertama 30%, 40%, 30%,” ujar Saprudin.

Tambahnya, untuk anggaran organisasi kepemudaaan tahun ini belum ada. kalau dana temu karya pemuda, itu ada di tahun 2018 Rp 95 juta, “ya diperuntukan pada momen hari sumpah pemuda Oktober nanti, untuk temu karya pemuda,” katanya.

Pihaknya akan lakukan pendataan jumlah organisasi pemuda atau OKP di Boltim, “hampir semua ada organisasi pemuda karang taruna di tiap desa, akan dilakukan pendataan pekan ini. dan ada sejumlah OKP yang juga akan di data,” ujar saprudin.

 

dicky mamonto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here