DPRD Bolmut Warning Pemdes Terlibat Politik Praktis

0
52
TOTABUAN.NEWS, BOLMUT- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Bolmut warning kepada pemerintah desa (sangadi) dienam kecamatan yang terlibat langsung politik praktis.
Haltersebut dikatakan langsung anggota DPRD Bolmut Saiful Ambarak belum lama ini. “Saya meminta agar seluruh aparat desa yang ada di Enam Kecamatan tidak terlibat dengan politik praktis,” katanya
Saiful Ambarak yang juga sebagai ketua fraksi golkar tersebut menuturkan pasca penetapan Tiga pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada Bolmut, banyak laporan yang masuk soal aparat yang ikut serta dalam persoalan politik.
“Seluruh aparat desa harus bersikap netral tanpa memihak kepada salah satu pasangan calon karena aturannya sudah jelas. Kepala Desa dan aparat desa tidak bisa terlibat politik praktis,” tegas Saiful.
Dia pun meminta kepada lembaga yang menaugi persoalan tersebut untuk melakukan pengawasan.
“Saya berharap panwaslu kabupaten bolmut, agar dapat menjalankan tugasnya sesuai dengan perintah undang-undang, selain itu saya juga berharap panwas harus bekerja profesional sesuai dengan tugas dan fungsinya,” kunci Saiful.
Fadlan Ibunu
Peliput : Fadlan Ibunu

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.